mindset seoreang CEO

lodzboard – Banyak bisnis dimulai secara tidak sengaja, dan tumbuh secara organik. Kami membaca profil pengusaha yang tak terhitung jumlahnya yang mengatakan mereka ‘jatuh ke dalamnya’. Banyak yang mengoperasikan keramaian sampingan yang baru saja lepas landas, atau menemukan produk atau layanan yang bermanfaat bagi kehidupan mereka, dan menyadari ada uang tunai di dalamnya.

Tetapi banyak dari wirausahawan paling sukses di dunia akan memulai karena mereka bermaksud melanjutkan – dengan kelaparan dan dorongan untuk menjadi CEO masa depan yang mereka inginkan.

mindset seoreang CEO

Dengan berpikir dengan pola pikir ini sejak awal, dan memastikannya sebagai jantung dari semua kegiatan bisnis, orang lain akan memandang Anda secara berbeda. Sekalipun Anda hanya duduk di sekeliling meja dapur Anda dengan laptop, dunia luar — termasuk klien, pemasok, dan calon investor — tidak perlu mengetahuinya jika Anda memiliki sikap dan filosofi yang meneriakkan ‘CEO’.

Ketika saya memulai bisnis saya, itu dapat dilihat sebagai ‘sesuatu di samping’, memungkinkan saya untuk bekerja secara fleksibel dan mengambil pekerjaan seperti dan ketika saya memilih. Perusahaan ini menawarkan solusi bagi individu dan keluarga yang sibuk yang membutuhkan uluran tangan ekstra dengan rutinitas sehari-hari, baik itu mendukung dengan drop-off sekolah, membawa anjing ke dokter hewan, anak-anak ke kegiatan olahraga, atau mencari setelah rumah dan kebun saat Anda pergi.

Dari awal, saya tahu saya ingin menjadi besar. Itu konsep yang sederhana, tetapi yang saya tahu akan tumbuh. Saya tidak ingin menjadi perusahaan tumpangan atau taksi yang lain. Saya tahu bahwa untuk berhasil itu harus bersifat pribadi. Kepercayaan sangat penting ketika Anda meminta orang asing untuk menjaga aset Anda yang paling penting – keluarga dan rumah Anda.

Jika Anda hanya ingin melanjutkan dengan bisnis yang sibuk atau menghasilkan uang saku tambahan, dan itu sesuai dengan hidup Anda, maka itu semua baik! Tetapi jika Anda memiliki rencana ambisius untuk menumbuhkan bisnis Anda secara eksponensial dan membuat perbedaan, berikut adalah beberapa cara praktis Anda dapat memperkenalkan pola pikir CEO dari awal:

Baca Juga : 3 Cara Mengatasi Stress dan Mendapatkan Karyawan Hebat

Kembangkan ‘misi’ perusahaan – alasan keberadaan Anda. Tanpa mempertimbangkan ‘mengapa’ Anda ada, apa tujuan Anda, dan mengapa klien akan membutuhkan produk atau layanan Anda, Anda akan berjuang untuk turun ke tanah.

Buat rencana bisnis yang solid, dengan memasukkan tujuan lima dan sepuluh tahun – mungkin ekspansi pasar, pertumbuhan tim, atau yang terkait dengan keuntungan. Pertimbangkan strategi Anda untuk pertumbuhan – apakah Anda ingin beroperasi berdasarkan waralaba (model ini telah berhasil untuk ceruk bisnis saya), atau membangun untuk akhirnya menjual? Bercita-cita tinggi!

Terapkan proses dan sistem yang Anda tahu akan dibutuhkan di masa depan. Perkenalkan buku pegangan perusahaan – meskipun hanya Anda yang memulainya, termasuk semua kebijakan bisnis dan SDM. Ini mungkin tampak tidak perlu, tetapi itu akan membuat Anda berpikir tentang apa yang Anda perjuangkan, dan seperti apa majikan yang Anda inginkan.

Investasikan dalam branding. Jika Anda memiliki dana, tunjuk profesional untuk mendukung Anda dengan situs web, desain logo, dan pemasaran Anda. Memiliki merek visual yang kuat akan memastikan klien memperhatikan sejak awal.

Saat meluncurkan bisnis, Anda harus banyak mempertimbangkan; sangat sering hanya tugas sehari-hari, beberapa di antaranya mungkin sangat berulang dan duniawi, bisa terasa luar biasa. Tetapi jika Anda ingin berkembang dan menjadi sukses, penting tidak hanya untuk hidup di masa sekarang tetapi juga untuk terus melihat ke masa depan. Jika Anda ingin sukses, dan bersaing dengan senjata besar, jangan bertindak seperti bisnis kecil Anda saat ini, tetapi adalah CEO yang menghancurkan tujuan dan menciptakan warisan untuk masa depan.