tips pindah kantor

tips pindah kantor

Lodzboard – Sebagai usaha kecil, merubah pemandangan bisa menjadi langkah penting dalam meremajakan atau meningkatkan tempat kerja anda. Namun, relokasi kantor juga dapat mempengaruhi bisnis anda jauh lebih banyak daripada perusahaan berukuran besar. Biaya pemindahan yang dikombinasikan dengan hilangnya produktivitas yang disebabkan oleh terhenti nya aktivitas kantor dapat merugikan bisnis anda melebihi hari kantor anda aktif. Itu sebabnya penting untuk mempersiapkan sebanyak mungkin sehingga ketika waktu anda pindah, maka akan berjalan dengan lancar, dan memungkinkan anda untuk menetap di kantor baru dalam waktu singkat. Lodzboard akan membahas 4 hal penting ketika anda pindah kantor, jangan sampai terlewat.

  1. Merencanakan Ruang Kantor Dimasa Depan

Setelah anda mengamankan tempat keerja baru dan kontrak telah di tandatangani, saatnya untuk mempertimbangkan bagaimana kantor baru anda akan terlihat. Ini melibatkan perencanaan ruang kantor sesuai dengan kebutuhan dan menilai seperti apa pengautran meja dan kantor yang paling praktis. Faktor-faktor lain yang perlu di pertimbangkan adalah di mana stasiun IT dengan printer kantor dan mesin fotokopi harus ditempatkan, serta dapur dan area penyimpanan. Konsultasikan dengan staf anda untuk memastikan bahwa semua kebutuhan terpenuhi sebelum membuat keputusan akhir.

  1. Keluarkan Yang Lama, Masukkan Yang Baru

Luangkan waktu anda untuk melakukan inventerisasi kantor anda. Perabotan, fasilitas, dan peralatan apa yang bisa membuat kantor anda lebih baik, lalu apa yang dapat dilakukan oleh karyawan anda? Minta bantuan mereka untuk mengepak. Karena pengepakan memakan waktu lebih lama daripada. Jadi jika ada barang-barang yang tidak anda gunakan, akan lebih mudah untuk meninggalkannya saja. Saat memesan furniture dan peralatan baru, pastikan untuk memintanya dikirim langsung ke alamat yang baru.

Baca Juga : 5 Tips Menghilangkan Menghilangkan Gugup Saat Interview, Simak Disini. 

  1. Tetap Berinformasi Dengan Klien

Pertimbangan penting lainnya sebelum pindah adalah memberi tahu klien anda tentang perpindahan anda dan potensi dampak apapun pada bisnis anda. Anda harus memberi tahu mereka tentang perubahan alamat, setiap keterlambatan yang mungkin terjadi karena proses pindahan, dan bagaimana mereka dapat menghubungi anda selama waktu itu. Ini akan mencegah kebingungan atau frustasi yang tidak perlu jika mereka tidak dapat menghubungi anda selama perjalanan. Pertimbangkan untuk pindah pada hari Jumat atau selama akhir pekan nutk meminimalkan ketidaknyamanan kepada klien anda. Dan pastikan pada hari senin pagi, hati itu semua proses pemindahan selesai dan saat itu juga bisnis anda kembali normal seperti biasa.

  1. Beritahu Agen Penting

Selain Klien, ada agen penting lain yang harus anda beritahu tentang perubahan tesebut. Bank anda, perusahaan asuransi, agen pemerintahan, pemasok dan vendor kantor juga harus diberi pemberitahuan yang cukup untuk perubahan alamat anda untuk menghindari masalah di luar jalur. Hubungi kantor pos setempat untuk mengatur penerusan semua surat ke alamat baru. Ketika anda berada di sana, ingatlah untuk memperbarui kartu bisnis anda dan informasi kontak pada kop surat, footer email, direktori, template, faktur, milis dan lain-lain.

Jika anda memerlukan jasa pindah kantor atau pindah rumah, segera hubungi perusahaan ekspedisi Klik Logistik. Juga melayani pengiriman barang Jakarta ke Makassar. itulah beberapa hal yang harus anda lakukan pada saat pindah kantor, semoga bermanfaat.